Rabu, 29 Mei 2013

Saya + Handphoneku

Diposting oleh Reza Athamrin di 08.06

Malam ini, setelah mengerjakan skripsi BAB III, gw tiba-tiba saya pengen nulis tentang handphone apa aja yang pernah gw pake selama ini. Entah kenapa meski sekarang udah lewat tengah malam, mata belum ngerasa ngantuk sama sekali..
Padahal tadi udah makan mie s*d**p dua porsi (ini anak kuliahan apa kuli sih..???) padahal biasanya kan setelah makan jadi ngantuk ya ^^
Ya sud lah.., langsung aja dimulai curcolnya..
Pertama kali gw tau sama yang namanya hp itu pas gw duduk di kelas 1 SMP..(loh, bukannya duduk itu di kursi ya???) waktu itu ada kakak kelas gw cewek namanya Jumaati. Hapenya waktu itu nokia 2100, saat itu harga hp itu aja sampe hamper 1 juta.., mahal banget dah pokoknya..,gw sering pinjem hp itu sama dia..,gw suka banget maen game ular-ularan waktu itu.

Sumpah ya, anak yang pegang hape saat itu keliatan kereeeennnnn banget…
Sumpah demi waktu…, gw pengen banget punya hape, tapi kan mahal banget ya, belum lagi pulsanya tiap bulan…
Akhirnya, karena rasa pengen gw buat punya hp begitu kuat, gw beranikan diri nabung dari uang jajan tiap minggunya. Masih teringat jelas waktu itu gw dapet uang jajan seminggu sebesar 5ribu rupiah. Waktu itu orang tua gw belum sejaya dan semakmur sekarang…(hehe…, sorry bray bukan maksud gw sombong ^^)
Akhirnya, rupiah demi rupiah gw kumpulin. Waktu istirahat gw relak gak jajan kayak temen-temen gw yg lain… (koq jadi curhat ya…???)
Jreng…jreng…jreng….
Finally…, uang tabungan gw udah cukup buat beli hp, ya meskipun hp jelek dan second. Saatnya beli hp…… ^^
 
1. Gw ditawarin hp sama temen sekelas gw waktu itu, namanya Ika. Gw lupa tipenya apa, Cuma yg gw inget mereknya itu SIEMENS, yang antenanya masih di luar..,ini lah hp yang pertama gw miliki dalam hidup gw (pisau mana pisau….)
setelah cukup lama hp itu menemani hidup gw akhirnya tiba lah masa hape itu rusak.., hikz…hikz… T,T
Waktu itu pas mau berangkat sekolah, mentari cerah banget, tapi tidak secerah apa yang aku alami hari itu. Pas waktu gw mau berangkat sekolah, karena buru-buru hape itu jatoh dari kantong seragam pramuka gw…
Klontang…klongtang…klontaaaaannnnngggg……
Tidddddaaaakkkkkkk…………. ;’(
(sudah bisa ditebak kan pa yang terjadi selakjutnya….)

2. MOTOROLA entah apa tipenya
Abiz itu hape rusak, gw nabung lagi buat beli hp baru. Gak mungkin kan gw minta ortu buat beliin hp baru..
Entah apa ya tipe hapenya, pokoknya bentuknya mirip doraemon gitu ^^, bulet di ujungnya (hayo…, mikirnya yang macem-macem…)
Tapi pas gw kepincut sama handphone polyphonic, akhirnya gw jual deh tuh hape. Kan waktu lagi ngetrend banget ya hp polyphonic, jadi kalo ada sms atau telpon masuk tuh bunyinya gak tit..tut..tit..tut…

3. SAMSUNG N620
Hape ini gw dapet di counter daerah pongarab Sumenep, sebenarnya sih eman banget ya ngejual yang MOTOROLA itu, Cuma yam au gmn lagi udah kadung. Ini hape sih unik bgt, gw suka. Yang gw suka itu ringtonenya, merdduuuuu sangat…,kalo fitur yang laennya sih biasa aja..

 
4. NOKIA 1112
Akhirnya si SAMSUNG N620 berakhir tragis, mampus dengan penyakit komplikasi. Signal yang gak muncul, batre yang gak bisa discharge, dan lain-lain… ^^
Nah…, kali ini ini hape gw dibeliin sama embah gw, entahlah dapet angina apa dianya tiba ngasi gw duit buat beli hp. Ya mungkin kasian juga kali ya liat gw hapenya jelek mulu, dulu sih pernah minta beliin hp sama embah, cuma kemudian ditolak mentah-mentah. Waktu minta ke mbah itu kan gw maish SMP kelas berapa ya, masih kecil dan pokoknya. Jadi masih nakal-nakalnya gitu. Tapi kalo sekarang inget tuh kejadian, malah gw ketawa sendiri, lah masih kecil koq udah mau pegang hp, sok-sok an aja deh…, belagu bgt tau gak sih ^^
Trus gw beliin dah duit yang dikasi embah itu NOKIA 1112, belinya bareng sama tetangga gw.., gw beli tuh hape cz liat punya bokap yang sama juga kayak gitu. Hp ini gw pake lamaaaa bgt, sampe gw masuk SMA.

5. NOKIA 6600
Setelah gw masuk SMA dan tinggal di asrama sekolah, gw pengeeennn bgt punya hape yang ada kameranya, bisa muter MP3, trus bisa internetan,…
Trus entah gmn ceritanya, gw waktu itu dijemput ke asrama buat beli handphone baru yang kayak pengennya gw tadi itu, terus nemu dah di salah satu counter hp. Gw waktu itu pilih NOKIA 6600. Gw pilih nie hp karena gw pikir ini lucu,,,,(sebenrnya itu alas an doank, padahal sebenernya karena duit gak cukup buat beli yang lebih mahal ^^)
Punya cerita nie, dulu gw waktu masih SMP suka banget liat sinetron Ada Apa Dengan Cinta, nah hp yang dipegang sama Cinta (diperankan oleh Ririn Dwi Arianti) itu gonta ganti terus…, salah satu ya ini NOKIA 6600..

6. NOKIA 7610
Setelah bosen dengan NOKIA 6600 yang gw punya, entah gw lupa dikemanain tuh hp NOKIA 6600. Gw ganti jadi NOKIA 7610, nie hp bnetuknya lucu bgt. Barang siapa yang punya nie hp tuh gaya banget dah…, (di jamannya ^^)
Hp ini gw juga terinspirasi dari serial TV Ada Apa Dengan Cinta, hp yang dipake sama Cinta…


 
7. nexian G900
Hahaha…, waktu itu pas gw kuliah semester berapa ya. Lagi jaman-jamannya hp blackberry.. (yang keypadnya qwerty itu ya…)
Orang-orang yang pengen gaya pake hp qwerty itu kalo gak punya cukup duit beli blackberry (secara harga BB mahal banget men..), biasanya make nexian G900. Di pasaran waktu itu Cuma ada blackberry sama nexian yang tombolnya qwerty…
Termasuk gw juga, salah satu orang yang tergoda mati-matian sama hp qwerty, sampe gw rela ngejual hp NOKIA 7610 gw Cuma buat beli tuh hp cina.., oh my God dmn logika gw waktu itu..

Tapi akhirnya gw jual nie hp ke temen, udah bosen sih…
8. SAMSUNG C3322
Nexian itu gw jual pengennya beli Samsung yang double card gitu, akhirnya dapet juga restu dari ortu buat beli hp baru. Meski belinya pake duit sendiri, entah kenapa gw ngerasa gak enak kalo beli hp tanpa izin dulu sama ortu, terutama sama ibu. Jreng…jreng…jreng….
SAMSUNG C3322 udah di tangan…
Hingga akhirnya hp kesayangan gw ini dicuri orang di kost gw T,T

9. NOKIA X1-01
Mungkin karena kasian ngeliat gw lama gak megang hp, mbak gw satu-satunya sampe nawarin gw duluan buat beli hape. Katanya sih biar gampang buat dihubungi. Dengan berat hati saya terima uang 350rb buat beli hp..,hahahaah :D
Dari rumah sih emang udah niat mau beli hp itu, karena emang saat itu budget segitu yang dapet dua kartu dan merek international ya dapetnya itu. Males gw mau beli hape cina lagi, kagak enak sama sekali…
Sampe sekarang hp ini gw pake, gak bakal gw jual ni hp sampe kapanpun, ini adalah kenang-kenangan dari mbak gw…
Sayaaaaannng bgt sama ini hp… ^^
 
10. NOKIA N73
Gw beli nie hape pas masih punya NOKIA X1-01 itu, gw beli hp ini karena suka banget sama kameranya. Secara kameranya itu pake lensa Carl Zeiss Tessar.., jadii,,,,,hasil fotonya jangan ditanya dah. Bening banget men….
Sampe sekarang masih ada nie hape, tapi udah tak taro di kardusnya, pengen sih dijual. Tapi belum dapet waktu yang pas ^^
11. LG OPTIMUS L3
Ini hp terakhir yang gw beli…, hp android. Gw suka banget sama android, bisa dimacem-macemin…
Ini touchscreen pula… (korban K-Pop ^^) biar mirip kayak di drama-drama Korea gitu..




Jadi sampe sekarang gw pake dua hp, LG Optimus L3 dan NOKIA X1-01 itu…
Sayaaang banget gw sama dua hp itu…
Sebenernya masih ada handphone yang pernah gw pake tapi lupa apa aja..
Pelajaran yang bisa diambil: “KALAU NURUTI NAPSU TIDAK AKAN ADA HABISNYA” percaya deh sama gw…
Pengen hape ini, pas udah punya pengen yang itu, udah beli lagi, pengen yang lain lagi. Sesuaikan aja hape yang dibeli dengan kebutuhan…
Udah…, segitu aja… ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Twilight has stories... Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos