Kamis, 30 Mei 2013

ih..., kepo amat sih...!!!

Diposting oleh Reza Athamrin di 20.20




Di sebuah suasana pergebetan...

 Cowok : Kemaren aku liat di fb kamu, kamu mau ke konser nanti malem ya?
 Cewek : Ih...! Buka-buka fb aku, kepo amat sih..
 Cowok : Emang gak boleh ya? Kata temen-temen kamu juga kamu dateng sih..
 Cewek : Tuh kan, ih, kepo banget deh, sampe nanya temen-temen aku
 Cewek : Loh, kamu tau temen-temen aku dari mana? Aku kan belom ngenalin, kepo deh! Males ah...
 Cowok : ...... Kepo mulu. Gua bikin jadi kepo juga lu. Kepo temennya sapi.

Ini seringkali dialami beberapa insan yang sedang ingin bersosialisasi. Tapi akhir-akhir ini dibuat cemas sama sebuah kata. Yang bunyinya ‘Kepo’. Kemana aja kepo selama ini? Dan kenapa ia sangat merebak belakangan ini? Mari kita usut, dimana kata kepo pun bisa jadi bahan artikel. Fantastis.
Kepo bisa berarti pengen tau banget, mau tau urusan orang lain, sampe sebuah sifat yang ada tekanan buat kamu buat tau sesuatu tentang orang lain. Ini sangat tragis ketika sebuah mahluk ganteng, ingin jadi figur yang perhatian. Tapi karirnya ambles, gara-gara kata kepo.
Ketahuilah, kepo itu beda dengan hal-hal yang emang kita bisa tahu. Misalnya kamu update status, dan orang tau, itu bukan kepo. Kan kamu yang nulis?? Dan bisa dibaca. Jadi gak ada salahnya orang tau. Kecuali kalo kamu sharenya private terus orang tau, baru deh itu aneh.
Faktanya masih ada figur-figur yang lebih kepo dari gebetan kamu, gak percaya? Sama. Tapi kita punya beberapa daftar orang yang kerjaannya nanyaaaa mulu. Kepo bener kayaknya. Hufftness.

1. Guru
Figur ini seharusnya udah gak lagi kepo. Guru kan udah makan asem garem, nasi sama lauk pauk juga. Mestinya lebih pinter dong. Udah gak jalurnya guru harus tau segalanya tentang si murid. Apalagi dengan nanya-nanyain terus. “ Kamu udah belajar belom di rumah tadi malem? ” Wah pacar kamu aja belom tentu nanya. Udah gitu guru juga kepo banget. Udah ditanya, masih aja dikasi ujian lagi,biar dia yakin kamu udah belajar apa belom. Selain kepo, ternyata dia insecure juga. Karena kamu masih diem juga. Keponya berlanjut ke orang tua. “ Anak ibu diajarin gak sih di rumah?”, “Dia belajar apa enggak? “  Terus ibu kamu bilang.. “Ih Kepo banget dah ini ibu guru ”. Ngajar tinggal ngajar aja kok repot amat.

2. Kasir restoran fast food
Ini lagi, orang udah mau makan masih aja dikepoin (emosi). “ Mas mau makan disini apa dibawa ?”. Plis deh mbak, saya mau makan di sini, dibawa, di langit, di istana boneka ya terserah saya. Emang kalo dibawa mbaknya mau bawain makanannya?? Ditambah lagi, kadang nanya juga. “ Mas suka dong sama (grup band) ini? ” “Mbak.. saya mau makan, kalo mau beli cd, ya di toko cd.”

 Yaudah mbak ayam sama nasi ya ...
 Paha apa dada? -> Kepo
 Pedes apa gak?-> Kepo
 Minumnya mau digedein apa regular aja? -> Kepo
 Besok dateng lagi ya mas -> Hiii.. kepo!

 3. Petugas Call center
Ini juga modus berbasis teleponan. Baru halo aja udah ditanya, dengan siapa? Ditambah lagi kadang minta alamat juga sama nomer yang dipake sekarang. Waduh, kalo kita artis kan repot. Gak bisa bagi-bagi nomer asal aja. Dan mereka keponya udah tingkat dewa ini. Tiap hari kerjaannya cuma ngekepoin orang doang. *Geleng-geleng kepala*

4. Dokter
Oknum berpakaian putih-putih ini mau berkilah dari kami kalo mereka tuh kepo. Tapi gak bisa. Kami suah berhasil menemukan buktinya. Mereka kepo tapi pake alibi kesehatan kamu. Misalnya kamu lagi sakit, dia bakalan kepo. “Kamu anak ke berapa? “, “Sebelumnya udah pernah sakit apa aja? “ Emang kalo kamu kasih tau dia  bakalan bisa balik ke masa lalu terus nyembuhin kamu? (Kan enggak dong?)
Udah gitu ada basa-basi kepo juga.” Papa kamu gimana, Sehat-sehat aja?”, “Kok udah lama gak kesini? ” Nih, nih.. Yang sakit siapa, yang ditanyain siapa. Kepo banget. Pengen banget emang akrab sama papa kamu ya? Mau dijodoin sama kamu ya ntar. Hiiii ngarep.

5. Teller bank sama Petugas Kelurahan
Ini keponya udah terang-terangan, semua yang ada di diri kamu, dia pengen banget tau. Dari mulai alamat, telepon, keluarga kamu, SAMPE STATUS! Bahkan kalo kamu udah kerja, dia pengen tau juga gaji kamu kisarannya brapa (ckckck). Kepo mereka udah tingkat luar biasa, kalo di dalem gak biasa. Bahkan kamu udah gak bisa mengelak dikepoin sama mereka.

Sadar kan sekarang kalo kamu dikelilingi sama figur-figur kepo yang lebih kepo lagi dari gebetan kamu. Cuma di rezaalexa.blogspot.com kamu bisa menemukan semua fakta ini. Karena itu tetep kepo, tetep sukses!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Twilight has stories... Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos